Friday 10 May 2013

Penerimaan CPNS Kementerian Memakai Sistem Baru

Penerimaan CPNS Kementerian Memakai Sistem Baru - pemerintah merencanakan merubah skema penerimaan calon pegawai negeri sipil ( cpns ). bila pada mulanya penerimaan cpns cuma di buka 1 tahun sekali, saat ini lowongan itu dapat ada tiap-tiap hari bergantung keperluan.

“kami tengah membangun sistem seleksi yang dapat dikerjakan tiap-tiap hari, bukan hanya 1 tahun sekali itu yang dikatakan sebagai computer assisted test ( cat ), ” kata wakil menteri pan & rb, eko prasojo, hari ini.

cat cpns yaitu satu metode seleksi dengan alat bantu computer yang dipakai untuk mendapatkan standar minimal kompetensi basic untuk pelamar cpns. mekanismenya, k/l serta pemerintah tempat mengusulkan keperluan pegawai sesuai analisa jabatan serta analisa beban kerja.

Penerimaan CPNS Kementerian Memakai Sistem Baru

sesudah ditetapkan formasinya sesuai kemampuan biaya negara oleh menteri pan & rb, k/l serta pemda berkaitan telah dapat membuka seleksi cpns-nya. lantas tiap-tiap pelamar dapat setiap hari turut tes kompetensi basic melalui sistem cat cpns. dari situ dapat ketahuan apakah yang berkaitan layak atau tidak dikarenakan dengan metode cat cpns akhirnya segera ketahuan. pelamar dapat mengantongi sertifikat kompetensi.

“jadi tiap-tiap hari orang dapat melamar namun tiap-tiap th. hanya 3 kali, lantas bila saya tidak lulus saya sebulan lagi turut, sebulan lagi turut namun optimal 3 kali, ” tuturnya..

eko menegaskan sistem ini telah mulai dapat jalan pada juni mendatang untuk seluruh kementrian/ instansi. namun untuk pemda baru jalan di 12 provinsi. mengingat tetap keterbatasan infrastruktur sistem cat.

kemen pan & rb membidik membangun sistem cat cpns di 33 provinsi. untuk provinsi yang luas wilayahnya besar dapat diletakkan tiga atau empat computer cat. karena pelamar tidak sulit untuk mendatangi lokasi tes. ( dat18/kontan via waspada ).

penasaran bagaimana ujian cpns sistem cat ini ? sekarang ini telah ada applikasi latihan masalah cpns yang diprogram spesial menyerupai sistem cat. bedanya yaitu latihan cat ini dapat dikerjakan dengan off line. anda dapat pelajari soal-soal cpns untuk persiapan ujian 2013 kelak dengan applikasi ini untuk mematangkan pemahaman perihal cat sekalian memperdalam penguasaan materi masalah cpns.

Baca juga artikel mengenai Seleksi Penerimaan CPNS

No comments:

Post a Comment