Friday 10 May 2013

Seleksi Penerimaan CPNS

Seleksi Penerimaan CPNS - menteri pendayagunaan aparatur negara serta reformasi birokrasi azwar abubakar menyebutkan, penerimaan calon pegawai negeri sipil ( cpns/casn ) dapat di buka kembali th. depan. th. depan kita mulai buka lagi, sebut azwar di kompleks dpr, jakarta, kamis ( 16/8/2012 ).
moratorium penerimaan cpns/casn berjalan sampai akhir th. ini. namun, kata dia, pembukaan lowongan cpns/casn th. depan memiliki syarat.

syarat itu merupakan perekrutan pegawai tidak bisa melebihi 50 % belanja pegawai. wajib ada analisa jabatan serta beban kerja sebelum akan laksanakan pembukaan lowongan.

ini merupakan tonggak pertama kita terima pegawai bukan hanya berdasar keinginan namun dihitung berdasar jumlah keperluan, tegas azwar.

Seleksi Penerimaan CPNS

lantas bukan sekedar golongannya saja, jadi jabatannya apa saja, dimana dia dapat di letakkan itu wajib jelas, tandasnya.

untuk diketahui saja, pada th. 2011, pemerintah menghentikan rekrutmen cpns/casn. moratorium di mulai september 2011 s/d 31 desember 2012.

pengecualian dijalankan untuk beberapa cpns/casn dari pendidikan kedinasan layaknya lulusan ipdn serta penerimaan untuk pengganti pns/asn yang pensiun di sektor kesehatan serta pendidikan. penggantian tenaga yang pensiun di kesehatan serta pendidikan, terus dijalankan untuk menahan masalah pada service masyarakat.

Baca juga artikel mengenai Kapan Penerimaan CPNS dimulai

No comments:

Post a Comment